Aplikasi Edit Video
Teknologi

5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik

Sedang mencari aplikasi edit video untuk Android dan PC? Berikut 5 aplikasi edit video terbaik untuk Android dan PC.

Hampir semua platform yang ada di media sosial kini penuh dengan konten-konten video yang menarik dan cukup wow. Hal tersebut terjadi karena kini mulai berkembangnya sebuah aplikasi yang menjadikan proses pembuatannya menjadi lebih mudah.

Beberapa aplikasi edit video juga memiliki perbedaan fitur dengan aplikasi lainnya.

Nah, bagi kamu yang masih sulit untuk menemukan aplikasi apa yang mudah dalam proses edit video yang sudah dibuat. Maka dari itu kami akan memberikan beberapa rekomendasi mengenai aplikasi edit video yang kami kutip dari situs livewire berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik dan Profesional

1. Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro merupakan salah satu aplikasi edit video yang terbaik. Karna, sudah banyak para editor berkelas menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan banyak tool lanjutan (advanced), sehingga membantumu menghasilkan video yang berkualitas.

Versi Adobe Premiere Pro  CS6 terdapat desain ulang secara signifikan serta integrasi dengan dua produk Adobe yang lain. Seperti Adobe Prelude yang fungsinya untuk pencatatan dan perekaman video, serta Adobe SpeedGrade untuk koreksi warna.

Selain itu, Adobe Premiere Pro juga menawarkan Adobe After Effects untuk motion graphic, visual effect & composting. Ada juga Adobe Audition yang berfungsi untuk mengerjakan multi-track audio.

2. Lightworks

Lightworks merupakan software khusus video editing untuk videografer yang berpengalaman. Aplikasi ini sendiri sudah digunakan oleh banyak program televisi dan film yang memenangkan penghargaan.

Aplikasi ini termasuk aplikasi edit video kelas atas yang mampu mengoreksi  warna, motion graphic, dan memiliki kemampuan komposisi (composting)

Lightworks membutuhkan tingkat pengetahuan tinggi dalam pengoperasiannya. Karena itulah, hanya profesional videografer yang cocok mengoperasikannya.

3. Vegas Pro

Vegas Pro merupakan aplikasi editing video yang dapat diperhitungkan. Karena aplikasi ini sudah digunakan oleh banyak profesional di industri film, televisi dan lain sebagainya.

Vegas Pro terkenal sebagai aplikasi yang fleksibel dan efisien karena memiliki workflow dan tool yang bisa meningkatkan kecepatan produksi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengedit klip dengan timeline dan mengaplikasikan efek dan elemen menarik di video. Misalnya seperti memperlambat kecepatan playback di frame tertentu.

4. Kdenlive

Kdenlive merupakan aplikasi video marketing yang memiliki fungsi anggaran yaitu multi-track timeline, dilengkapi dengan banyak efek & transisi.

Aplikasi ini mendukung video dalam format AVCHD, DV & HDV yang tidak kalah hebat dengan aplikasi video marketing yang lainnya.

Aplikasi ini sendiri sudah support untuk digunakan di dua monitor sekaligus, untuk multi-track timeline, clip list, customizable layout & efek dasar. Selain itu, Kdenlive juga merupakan aplikasi video marketing yang jarang sekali mengalami crash.

5. Final Cut Pro X

Final Cut Pro X merupakan aplikasi standar video editing pasca produksi untuk Mac OS X. Aplikasi selalu memberikan update an yang terbarunya yang membuatnya menjadi aplikasi yang inovatif.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menemukan beberapa fungsi seperti: encoding suite dan compressor, yang dapat menghasilkan video yang berkualitas tinggi tanpa hambatan.

Hanya saja, untuk bisa mengoperasikan aplikasi ini Anda memerlukan minimal RAM 4GB, OpenCL-Graphic card, dan 256MB untuk video RAM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.