Aplikasi Foto Bergerak
Teknologi

7 Aplikasi Foto Bergerak untuk Perangkat Android dan iOS

Ingin membuat fotomu lebih menarik dan bergerak seperti video? Gunakan saja aplikasi pembuat foto bergerak berikut ini.

Aplikasi editing foto saat ini semakin canggih dengan menawarkan berbagai kelebihan. Terdapat berbagai aplikasi yang menawarkan editing foto bergerak seperti video dan GIF. Banyak orang menggunakan aplikasi editing foto tersebut untuk wallpaper maupun sekadar jadi postingan di akun media sosial.

Cara editing foto di aplikasi tersebut juga sangat mudah. Dengan fitur-fitur yang tersedia, pengguna hanya perlu mengaplikasikannya tanpa memerlukan keahlian editing yang tinggi.

Lantas, apa saja sih aplikasi foto bergerak itu? Berikut DKN.or.id beritahu tujuh aplikasi edit foto bergerak untuk perangkat Android dan iOS.

1. Enlight Pixaloop

Enlight Pixaloop menjadi aplikasi pilihan untuk mengedit foto diam jadi bergerak pertama. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mengedit dan menandai bagian dari foto yang akan digerakkan maupun yang tidak ingin digerakkan.

Bahkan aplikasi ini juga dapat mengarahkan gerakan beda yang ditandai untuk bergerak. Aplikasi ini juga menyediakan fitur menambahkan gambar seperti langit untuk jadi bagian yang bergerak. Tidak hanya itu, terdapat berbagai moving filter untuk menghias foto.

Play Store

App Store

2. Zoetropic – Photo in Motion

Zoetropic – Photo in Motion merupakan aplikasi editing foto bergerak yang memberikan hasil editing yang sangat baik. Meski penggunaannya sangat sederhana, aplikasi ini menghasilkan efek sinematik yang menarik tanpa memerlukan keahlian editing video.

Cara menggunakan aplikasi ini untuk mengedit foto bergerak adalah dengan menentukan titik motion dan area statik menggunakan fitur mask, lalu atur efek motion. Pengguna dapat menambahkan efek audio untuk hasil editing yang dramatis.

Play Store

App Store

3. Motion Picture Pro: Cinemagraph Effect

Membutuhkan aplikasi editing foto dengan output yang ringan? pengguna dapat menggunakan Motion Picture Pro: Cinemagraph Effect. Aplikasi ini mudah digunakan dan dapat menentukan area foto yang ingin dibuat bergerak.

Pengguna juga dapat menentukan resolusi gambar dan format GIF atau video setelah di edit. Hasil edit pun bebas dari watermark.

Play Store

4. PixaMotion Loop Photo Animator & Video Maker

PixaMotion adalah aplikasi edit foto bergerak yang hanya dapat digunakan di Android dan diunduh di Google Playstore. Aplikasi ini memiliki filter yang sangat menarik.

Pengguna dapat mengedit foto bergerak untuk jadikan wallpaper gadget. Hampir sama dengan aplikasi lainnya, pengguna dapat mengatur area foto yang ingin digerakkan. Selanjutnya, pengguna bisa memberi latar belakang untuk dijadikan wallpaper.

Play Store

5. Reface

Reface adalah aplikasi foto bergerak yang cukup booming di sosial media karena dapat memberikan fitur foto bergerak dengan tambahan audio menjadi foto bernyanyi.

Aplikasi ini cukup menarik karena editingnya yang ekspresif jika ditambahkan lagu mengikuti lirik lagu tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga merupakan aplikasi edit foto bergerak pada umumnya dengan output GIF maupun video.

Play Store

App Store

6. StoryZ

StoryZ juga merupakan aplikasi foto bergerak yang cukup mudah digunakan. Pengguna hanya perlu menandai bagian yang ingin digerakkan dan bagian yang diam. Selain itu, penambahan fitur untuk menambahkan gambar bergerak di foto yang diedit maupun menggunakan efek animasi agar terlihat lebih menarik.

Play Store

App Store

7. Plotaverse

Dengan menggunakan aplikasi Plotaverse, pengguna dapat membuat foto animasi yang menarik karena juga dilengkapi berbagai filter animasi seperti salju, hujan, dan masih banyak lainnya.

Untuk menggerakan bagian foto pengguna hanya perlu menandai bagian yang akan digerakkan dan bagian yang tetap diam seperti aplikasi lainnya.

Official Website

Itulah 7 aplikasi foto bergerak untuk pengguna Android dan iOS yang dapat didapatkan secara gratis dengan mengunduhnya di perangkat masing-masing.

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.