Gadget

Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Menggunakan Akun Gmail

Kehilangan benda berharga tentunya sangat membingungkan. Terlebih benda itu adalah sesuatu yang menyimpan banyak data, misal perangakat smartphone anda, tentu banyak data – data penting di dalamnya.

Siapa sih yang mau kehilangan handphone, pastinya enggak kan?

Namun kita tetap harus mengantisipasinya sebelum hal buruk itu terjadi. Bagi anda pemilik HP Xiaomi ada beberapa proteksi yang dapat anda lakukan. Simak Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Menggunakan Akun Gmail berikut ini.

Yang harus anda lakukan apabila anda memiliki ponsel Xiaomi yaitu segera buat akun Gmail dan mendaftarkannya pada smartphone Xiaomi anda.

Apa yang harus kita lakukan?

Dikutip dari ejurnal.id Inilah yang menjadi kunci utama Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Menggunakan Akun Gmail. Jika kita sudah memiliki akun Gmail tentunya kita dapat berintegrasi dengan smartphone Xiaomi kita yang hilang tersebut.

Apa bila kita sudah memiliki akun Gmail yang telah terdaftar pada ponsel Xiaomi anda, berikut ini kami akan berikan langkah-langkah Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Menggunakan Akun Gmail.

Cara Melacak HP Xiaomi Yang Hilang

  1. Yang perlu anda lakukan pertama adalah google.com/android/find. Cara ini adalah langkah yang mudah karena anda tidak perlu menginstal aplikasi apapun dahulu. Cukup buka situsnya bisa memakai PC atau smartphone yang lainnya.
  2. Selanjutnya anda akan masuk untuk login. Disini anda harus memasukkan alamat Gmail dan passwordnya. Maka dari itu anda harus selalu ingat nama akun dan password Gmail anda. Bila perlu anda dapat mecatatnya dalam note book manual anda, atau dimanapun.
  3. Setelah anda login, smartphone anda akan langsung dilacak keberadaannya dalam hitungan detik saja. Anda dapat melihatnya di google maps serta beberapa opsi dibawahnya.
  4. Informasi akan langsung tampil dilayar dan juga google maps akan langsung menunjukkan lokasi handpone anda di peta.
  5. Setelah itu anda dapat memilih opsi pada layar ada tiga pilihan. Yang pertama -putar suara-, kedua –kunci-, ketiga –hapus-.
    • Untuk opsi putar suara, apabila anda memilih opsi ini handphone anda yang hilang akan otomatis bordering dengan kencang. Ini dapat anda gunakan jika anda lupa menyimpan smartphone anda.
    • Opsi kunci ini adalah cara untuk mengunci hp anda dari jarak jauh sehingga handphone anda yang hilang itu tidak dapat digunakan karena sudah kita terkunci.
    • Yang terakhir adalah opsi hapus, ini berarti anda akan menghapus seluruh data-data yang ada smartphone anda yang hilang apabila data-data tersebut takut untuk disalahgunakan oleh orang tidak bertanggung jawab.
  6. Yang selanjutnya dan perlu anda ingat bahwa apabila anda menggunakan opsi kunci, anda harus mengingat password yang anda gunakan. Jika telah menemukan handphone anda tentunya dapat langsung dibuka.

Jika sudah menemukan lokasinya segeralah menuju kesana. Mudah-mudahan handphone kesayangan anda dapat kembali lagi dalam genggaman anda. 

Demikian informasi  Cara Melacak Hp Xiaomi Yang Hilang Menggunakan Akun Gmail semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.